Translate

Rabu, 09 Mei 2012

sekolah SMPN 2 Panyingkiran

SekolahkuSMPN 2 Panyingkiran

Terapkan Nilai-nilai Agama dalam kehidupan sehari-hari . . 


Kesadaran siswa-siswi SMPN 2 Panyingkiran untuk menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari patut diteladani. Dalam berpakaian seluruh siswi selalu memakai jilbab dan para siswa SMPN 2 Panyingkiran pun memakai celana panjang.
            Dalam beramal, tentunya tidak terlepas dari upaya yang serius dari para pendidiknya dalam memberikan pemahaman yang kuat tentang esensi ajaran Islam. Menanamkan kebiasaan yang baik menjadikan langkah penting dalam membangun keimanan dan ketaqwaan para siswa yang memiliki akhlak mulia.
Kegiatan keagamaan yang biasa dilaksanakan di SMPN 2 Panyingkiran yaitu dengan adanya kegiatan kultum (kuliah tujuh menit)
setiap hari jum’at, setiap kelas melaksanakan shalat dzuhur di sekolah pada hari tertentu, berinfak di hari jum’at, dan shalat Jum’at di lingkungan sekolah.
Tujuan SMP ini menerapkan nilai-nilai Islami ialah menumbuh kembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, terutama untuk membentuk siswa yang memiliki nilai yang teguh, memiliki keimanan yang kuat, memiliki kedisiplinan dalam beribadah, memiliki keikhlasan dalam beramal, memiliki kesabaran dan tawakal dalam menghadapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar