Translate

Kamis, 26 April 2012

pengalaman

Ibu ku Salah menarik orang

            Suatu ketika, sepulang sekolah aku diajak ibu menemani berbelanja ke sebuah supermarket di kotaku. Kami berangkat dengan menumpang angkutan kota.
            Sesampainya di supermarket  itu , kami masuk  supermarket itu dengan hati riang,
“ibu aku ingin beli kue…” pintaku .
 “ Nanti dulu nak,, ibu mau beli peralatan mandi dulu” kata ibuku, tiba tiba tanpa ibuku sadari dia langsung menarik lengan seorang anak perempuan yang juga sedang memilih beberapa makanan di pinggirku, aku  heran mengapa ibuku menarik lengan anak itu , tapi aku tidak mempedulikannya, aku pun meneruskan untuk memilih lagi beberapa makanan itu.
            Setelah ibu sampai di tempat peralatan mandi, ibu menoleh ke belakang untuk mengetahui keadaanku, karena dari tadi aku hanya menurut saja di bawa  , lagipula aku ini kan anak yang rewel. Ketika itu ibuku baru menyadari dan kaget bahwa yang dia tarik tarik ternyata bukan aku anaknya melainkan orang lain yang tadi di pinggirku.
            “ aduh kok bukan nisa ya ? lalu kemana nisa?” ujar ibuku pada diri sendiri. ibuku langsung melepas lengan anak perempuan itu dari genggamannya, dan dengan cepat ibuku langsung mencari ku “ aduh gimana ini,?”kata ibuku dengan nada panik. Tiba tiba ibuku teringat bahwa tadi dia meninggalkan aku di tempat makanan ringan, dengan bergegas ibukupun langsung ke tempat itu.
            Di tempat makanan ringan aku sedang asyik sekali memilih beberapa makanan itu “ah yang ini deh, SILVERQUEEN” kataku sambil menunjuk nunjuk makanan itu, kemudian aku masukkan ke keranjang yang ku pegang, “emm terus yang mana lagi yah?” kataku sambil menggigit bibirku. Ketika aku sedang asyik asyiknya memilih makanan tiba tiba ada seorang perempuan yang memanggilku dari kejauhan kitra kira 5 meteran lah! “ nissa??? Di mana kamu?”kata perempuan itu, aku pun mendengarnya “ siapa ya yang tadi memanggil namaku?” aku pun melirik lirik, saat lirikan ketiga aku menemukan sosok perempuan yang begitu aku kenal “ ahh ibuku..” teriakku, oh ternyata perempuan itu adalah ibuku, aku langsung menemui ibuku yang sedang kebingungan mencari ku. “ibu,,” kataku “ ahh nissa” ibuku pun menoleh dan ternyata benar itu aku, tidak segan sehan ibuku pun langsung memelukku “kemana aja kamu sayang?” tanya ibuku khawatir “ aku di sini aja kok bu, ibu yang dari mana? Tiba tiba ibu meninggalkanku dengan menarik orang lain..” jawabku dengan nada heran, ibuku pun melepaskan pelukannya dan tersenyum malu “ hehe maafin ibu ya sayang, ibu gak tau” aku pun mengangguk pelan.
            Setelah beberapa jam kami berbelanja, aku mulai lelah dan langsung mengajak ibuku pulang, kami pun pergi ke kasir untuk membayar belanjaan itu, lalu keluar aku dan ibuku pulang ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar